Sawi Tumis Udang

Kalo pengen menu sayuran jadi "menu mewah" ala resto, sebenarnya gampang klo menurut saya, kasih aja saus tiram (kayaknya kepengaruh iklan ya hihi), sepertinya cocok untuk anak2 yg enggan makan sayuran ya

Nah berikut resep dari saya :

-1 buah bawang bombay
-3 siung bawang putih
-5 ikat sawi (@ Rp.1.000)
-Udang (terserah, saya tadi belinya 20rb di pasar)
-1 buah tomat besar

-Kecap (sesuai selera)
-Saus tomat 1 sdm
-Saus tiram 1,5 sdm
-garam

Cara : 
-panaskan wajan, jika sudah panas, tuang minyak goreng kira2 7 sdm
-jika minyak sudah mengeluarkan gelembung tanda sudah panas, masukkan bawang bombay dan bawang putih yg sudah dicincang halus (api sedang spy bawang putih tidak gosong)
-bila bawang sudah layu, masukkan sawi, taburi garam secara merata di semua bagian atasnya, lalu balik sawi, taburi merata di semua bagian atasnya (saat menaburkan, sedikit tapi merata ya, biar ga keasinan, menurut saya garam ini fungsinya untuk menghilangkan bau lengur sawi), aduk
-saat sawi sudah agak layu, masukkan tomat yg sudah diiris, udang, kecap, saus tiram, saus tomat, aduk, begitu terus sampai matang
Sajikan
Porsi : 2 orang dewasa

Nah, insyaaAllah rasanya sudah "tidak biasa" lagi
Maaf ya klo terlalu simple, krn saya klo masak suka menu sayuran yg simple
Oiya saya suka sawi hijau dan tomat, makanya resep saya ga jauh2 dari itu hihi ^^

Selamat mencoba
Semoga bermanfaat ^^

Note :
Meskipun tanpa udang, insyaaAllah uda enak, uda kucoba sebelumnya ^^
Untuk menu dewasa, bisa ditambahi cabe rawit, biar seger hehe



0 comments: